×
Kompetisi

Festival Kopi Tanah Para Raja 2025

Kopi Tanah Para Raja
Kopi Tanah Para Raja
Detail Event
29 May 2025 - 10 Jun 2025
00:30 - 23:59
Deskripsi Event

FESTIVAL KOPI TANAH PARA RAJA 2025

Festival ini merupakan salah satu perhelatan kopi terbesar di Sumatera Utara yang digelar sejak tahun 2024 oleh Komunitas Kopi Tanah Para Raja yang terdiri dari para penggiat kopi di wilayah Tapanuli, Sumatera Utara. Acara ini didedikasikan untuk mendukung kemajuan kopi spesialti dari tanah Tapanuli, yang memiliki beragam jenis kopi terbaik tersebar di berbagai wilayahnya, sebut saja daerah Mandailing, Lintong, Samosir, Sipirok, dan Siborong-borong.

Tahun 2025, Festival Kopi Tanah Para Raja dipilih menjadi tuan rumah ICC Regional 3, yang akan menjadi panggung bagi para kompetitor nasional untuk berkompetisi pada gelaran Indonesia Brewers Cup, dan Indonesia Cup Tasters Competition bekerjasama dengan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI). Selain itu, festival ini juga akan menjadi ajang bagi para pelaku industri kopi (petani, roastery, dan coffee shop) di Tapanuli dan Sumatera Utara untuk menampilkan sajian kopi terbaiknya.

Syarat dan Ketentuan

PANDUAN REGISTRASI

KETENTUAN UMUM

  • Pendaftaran peserta kompetisi IBrC & ICTC Regional 3 dilakukan hanya melalui tautan resmi (link ada di bio).
  • Wajib memiliki nomor keanggotaan aktif dari SCAI
  • Kuota peserta:
    • Kingsland Brewers Cup: 24 peserta
    • Kingsland Cup Tasters Championship: 36 peserta
  • Satu tiket hanya berlaku untuk satu orang peserta.
  • Tiket tidak dapat dipindahtangankan. Nama pada tiket harus sama dengan nama peserta kompetisi.

BIAYA PENDAFTARAN

  • Peserta membayar biaya pemesanan sebesar Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah) pada platform Artatix.
  • Setelah melakukan pembayaran biaya pemesanan, peserta akan menerima tiket pemesanan yang akan dikirimkan melalui email dan whatsapp.
  • Sisa biaya pendaftaran sebesar Rp2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) harus dilunasi maksimal 1x24 jam setelah peserta berhasil mendapatkan tiket.
  • Nomor rekening pelunasan akan tercantum pada tiket pemesanan.
  • Bukti transfer pelunasan diunggah pada link yang tercantum pada tiket pemesanan.

KETENTUAN BEANS WAJIB (KHUSUS PESERTA KINGSLAND BREWERS CUP)

  • Setiap peserta brewers cup WAJIB menggunakan beans yang disediakan oleh panitia untuk seduhannya yang dipresentasikan pada saat kompetisi.
  • Setiap peserta brewers cup akan dikirimkan sampel beberapa jenis green beans wajib setelah berhasil melakukan registrasi.
  • Peserta dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) jenis green beans dari seluruh jenis yang disediakan oleh panitia. Peserta HANYA diperbolehkan membeli maksimal 5 (lima) kilogram untuk masing-masing jenis green beans yang dipilih.
  • Peserta dapat membeli green beans melalui panitia mulai tanggal 12 Juni 2025.
  • Peserta boleh menggunakan 100% green beans wajib (full origin), atau Minimal 30% dari total bahan blend harus berasal dari green beans wajib.

FASILITAS TRANSPORTASI

  • Setiap peserta yang terdaftar dan telah menyelesaikan pelunasan akan mendapatkan insentif transportasi berupa 1 (satu) unit mobil berkapasitas medium (MPV atau setara) yang disediakan oleh panitia.
  • Mobil ini HANYA dapat digunakan untuk mengantar peserta dari dan ke Bandara Silangit menuju hotel pada saat jadwal kedatangan dan kepulangan peserta (drop off only).
  • Fasilitas ini HANYA berlaku bagi peserta yang menggunakan Bandara Silangit (DTB) sebagai titik kedatangan dan keberangkatan
  • Peserta wajib mengisi formulir data transportasi yang akan dikirimkan oleh panitia untuk keperluan pengaturan jadwal penjemputan.

PEMBATALAN DAN KONFIRMASI

  • Jika peserta tidak melakukan pelunasan dalam waktu 1x24 jam, maka keikutsertaannya akan dibatalkan otomatis, dan biaya pemesanan tidak akan dikembalikan.
  • Jika ada peserta yang membatalkan registrasi atau mengundurkan diri, maka panitia berhak membuka kembali slot untuk peserta cadangan atau pendaftar baru
  • Peserta yang telah melunasi akan mendapatkan email konfirmasi resmi dari panitia, sebagai bukti terdaftar resmi sebagai peserta ICC League Regional 3
KINGLAND CUP TASTERS CHAMPIONSHIP
Not Started

PANDUAN REGISTRASI

KETENTUAN UMUM

  • Pendaftaran peserta kompetisi IBrC & ICTC Regional 3 dilakukan hanya melalui tautan resmi (link ada di bio).
  • Wajib memiliki nomor keanggotaan aktif dari SCAI
  • Kuota peserta:
    • Kingsland Brewers Cup: 24 peserta
    • Kingsland Cup Tasters Championship: 36 peserta
  • Satu tiket hanya berlaku untuk satu orang peserta.
  • Tiket tidak dapat dipindahtangankan. Nama pada tiket harus sama dengan nama peserta kompetisi.

BIAYA PENDAFTARAN

  • Peserta membayar biaya pemesanan sebesar Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah) pada platform Artatix.
  • Setelah melakukan pembayaran biaya pemesanan, peserta akan menerima tiket pemesanan yang akan dikirimkan melalui email dan whatsapp.
  • Sisa biaya pendaftaran sebesar Rp2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) harus dilunasi maksimal 1x24 jam setelah peserta berhasil mendapatkan tiket.
  • Nomor rekening pelunasan akan tercantum pada tiket pemesanan.
  • Bukti transfer pelunasan diunggah pada link yang tercantum pada tiket pemesanan.

FASILITAS TRANSPORTASI

  • Setiap peserta yang terdaftar dan telah menyelesaikan pelunasan akan mendapatkan insentif transportasi berupa 1 (satu) unit mobil berkapasitas medium (MPV atau setara) yang disediakan oleh panitia.
  • Mobil ini HANYA dapat digunakan untuk mengantar peserta dari dan ke Bandara Silangit menuju hotel pada saat jadwal kedatangan dan kepulangan peserta (drop off only).
  • Fasilitas ini HANYA berlaku bagi peserta yang menggunakan Bandara Silangit (DTB) sebagai titik kedatangan dan keberangkatan
  • Peserta wajib mengisi formulir data transportasi yang akan dikirimkan oleh panitia untuk keperluan pengaturan jadwal penjemputan.

PEMBATALAN DAN KONFIRMASI

  • Jika peserta tidak melakukan pelunasan dalam waktu 1x24 jam, maka keikutsertaannya akan dibatalkan otomatis, dan biaya pemesanan tidak akan dikembalikan.
  • Jika ada peserta yang membatalkan registrasi atau mengundurkan diri, maka panitia berhak membuka kembali slot untuk peserta cadangan atau pendaftar baru
  • Peserta yang telah melunasi akan mendapatkan email konfirmasi resmi dari panitia, sebagai bukti terdaftar resmi sebagai peserta ICC League Regional 3

Rp 200.000
KINGSLAND BREWERS CUP
Not Started

PANDUAN REGISTRASI

KETENTUAN UMUM

  • Pendaftaran peserta kompetisi IBrC & ICTC Regional 3 dilakukan hanya melalui tautan resmi (link ada di bio).
  • Wajib memiliki nomor keanggotaan aktif dari SCAI
  • Kuota peserta:
    • Kingsland Brewers Cup: 24 peserta
    • Kingsland Cup Tasters Championship: 36 peserta
  • Satu tiket hanya berlaku untuk satu orang peserta.
  • Tiket tidak dapat dipindahtangankan. Nama pada tiket harus sama dengan nama peserta kompetisi.

BIAYA PENDAFTARAN

  • Peserta membayar biaya pemesanan sebesar Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah) pada platform Artatix.
  • Setelah melakukan pembayaran biaya pemesanan, peserta akan menerima tiket pemesanan yang akan dikirimkan melalui email dan whatsapp.
  • Sisa biaya pendaftaran sebesar Rp2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) harus dilunasi maksimal 1x24 jam setelah peserta berhasil mendapatkan tiket.
  • Nomor rekening pelunasan akan tercantum pada tiket pemesanan.
  • Bukti transfer pelunasan diunggah pada link yang tercantum pada tiket pemesanan.

KETENTUAN BEANS WAJIB (KHUSUS PESERTA KINGSLAND BREWERS CUP)

  • Setiap peserta brewers cup WAJIB menggunakan beans yang disediakan oleh panitia untuk seduhannya yang dipresentasikan pada saat kompetisi.
  • Setiap peserta brewers cup akan dikirimkan sampel beberapa jenis green beans wajib setelah berhasil melakukan registrasi.
  • Peserta dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) jenis green beans dari seluruh jenis yang disediakan oleh panitia. Peserta HANYA diperbolehkan membeli maksimal 5 (lima) kilogram untuk masing-masing jenis green beans yang dipilih.
  • Peserta dapat membeli green beans melalui panitia mulai tanggal 12 Juni 2025.
  • Peserta boleh menggunakan 100% green beans wajib (full origin), atau Minimal 30% dari total bahan blend harus berasal dari green beans wajib.

FASILITAS TRANSPORTASI

  • Setiap peserta yang terdaftar dan telah menyelesaikan pelunasan akan mendapatkan insentif transportasi berupa 1 (satu) unit mobil berkapasitas medium (MPV atau setara) yang disediakan oleh panitia.
  • Mobil ini HANYA dapat digunakan untuk mengantar peserta dari dan ke Bandara Silangit menuju hotel pada saat jadwal kedatangan dan kepulangan peserta (drop off only).
  • Fasilitas ini HANYA berlaku bagi peserta yang menggunakan Bandara Silangit (DTB) sebagai titik kedatangan dan keberangkatan
  • Peserta wajib mengisi formulir data transportasi yang akan dikirimkan oleh panitia untuk keperluan pengaturan jadwal penjemputan.

PEMBATALAN DAN KONFIRMASI

  • Jika peserta tidak melakukan pelunasan dalam waktu 1x24 jam, maka keikutsertaannya akan dibatalkan otomatis, dan biaya pemesanan tidak akan dikembalikan.
  • Jika ada peserta yang membatalkan registrasi atau mengundurkan diri, maka panitia berhak membuka kembali slot untuk peserta cadangan atau pendaftar baru
  • Peserta yang telah melunasi akan mendapatkan email konfirmasi resmi dari panitia, sebagai bukti terdaftar resmi sebagai peserta ICC League Regional 3

Rp 200.000
Fasilitas Event
Toilet
Food Court
Area Parkir
Water Station
Pusat Informasi
Musholla
Merchandise
Charging Station
Penyimpanan
Photobooth
Area Merokok
Disabilitas